METRO KOLAKA

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Gencar Sosialisasi

KOLAKAPOS, Kolaka — Meningkatkan kesadaran pentingnya tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan di jalan raya, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka gencar melaksanakan sosialisasi.

Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Andi Udin Palisuri mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas saat ini masih relatif rendah. Sebab, masih ada sejumlah pengendara tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas.

Jadi lanjut Andi Udin, salah satu upaya yang dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warga dalam tata tertib berlalu lintas adalah dengan cara melakukan sosialisasi. Adapun sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja, namun juga di kampus, warung dan di tengah warga Kolaka juga.

“Sosialisasi ini kita laksanakan dimana saja dan kapan saja. Intinya kita akan terus melakukan sosialiasasi tertib berlalu lintas, selain mengurangi angka kecelakaan, juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan. Hal itu sesuai arahan pimpinan dan Motto kami yakni Budaya Keselamatan Jadi Kebutuhan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi ini menghimbau agar warga lebih berhati-hati dan melengkapi surat kendaraan. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan.

“Saya menghimbau agar seluruh pengedara bisa mematuhi tata tertib lalu lintas. Jangan sampai, mengalami kerugian ketika terjadi kecelakaan karena tidak mematuhi aturan lalu lintas. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top