KOLAKA UTARA

Wabup Kolut: Paskibra Adalah Tugas yang Berat Namun Mulia

Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, mengukuhkan 70 Paskibra. FOTO: Leha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Wakil Bupati Kolaka Utara Abbas, mengukuhkan 70 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun.

Dikatakan Abbas, para pasukan pengibar bendera saat ini adalah anak-anak pilihan dan mendapatkan kepercayaan untuk mengembang tugas yang membanggakan.

“Saya yakin bahwa kalian adalah putra-putri yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-73, tapi kalian harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, selain memiliki keteladanan para anak Paskibra harus memiliki disiplin yang tinggi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

“Kalian telah meengikuti proses seleksi, pelatihan dan persiapan yang baik, saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tugas yang kalian emban bukanlah hal yang mudah, ini adalah tugas yang berat namun mulia yang kalian harus tunaikan. Saya berharap tugas ini tidak dianggap ringan laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Diapun menuturkan bahwa Paskibra adalah pemuda-pemudi harapan bangsa yang diharapkan untuk tampil dan melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa. “Teruslah belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya. (cr2/c)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top