BERITA UTAMA

Safei Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Kolaka

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat memimpin upacara

KOLAKAPOS, Kolaka — Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, diharapkan menjadi spirit bagi masyarakat untuk bersatu menata daerah agar lebih baik lagi. Hal itu diserukan Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat upacara peringatan HUT RI ke-73 di Alun-Alun 19 November, Jumat (17/8).

Safei mengatakan, sebagai daerah yang baru saja menggelar pesta demokrasi, masyarakat diharapkan tidak terkotak-kotak karena perbedaan pilihan pada Pilkada 2018 lalu. “Mari kita hilangkan semua perbedaan untuk kemudian bersama membangun Kabupaten Kolaka yang kita cintai ini,” ujar Safei diamini wakilnya, Muhammad Jayadin kepada wartawan seusai upacara.

Orang nomor satu di Bumi Mekongga itu juga berharap, peringatan hari kemerdekaan RI bukan hanya menjadi acara seremonial belaka, tetapi ada yang terpatri di setiap insan masyarakat, yakni perjuangan di masa lalu dalam merebut kemerdekaan Indonesia. “Kita harus mengisi kemerdekaan hal-hal yang bermanfaat, sehingga negara Indonesia ini menjadi negara yang besar dan tetap bersatu hingga akhir zaman,” katanya.

Selain itu, tambah Safei, momentum HUT ke-73 RI juga diharapkan dapat membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat. Sehingga dengan demikian, keutuhan NKRI tetap terjaga dan kedepannya Indonesia bisa menjadi negara yang besar. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top