BERITA UTAMA

Geram, Kadis Perhubungan Bombana, Ada Pungutan Di Luar Ketentuan

Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Bombana Syahrun, ST

KOLAKAPOS, RUMBIA — Kepercayaan Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Bombana Syahrun, ST terhadap bawahannya ternyata tidak sesuai yang dia harapkan. Instruksinya, baru-baru ini di salah gunakan oleh bawahannya sendiri.

Hal itu diketahui nya ketika dirinya mengetahui ada pungutan yang dilakukan di luar dari ketentuan, pungutan itu terkait tagihan kartu pengawasan bagi angkutan barang untuk kendaraan umum.

Kadis yang baru dilantik Februari 2018 itu mengungkapkan sedianya berdasarkan reguler berupa peraturan daerah (perda) tahun 2013 sebesar 75 ribu, justru tagihan itu di manfaatkan oleh oknum tertentu sebesar 150 ribu atau dua kali lipat. Akibarnya Kepala Dinas pun geram dengan ulah oknum anak buahnya itu.

Dia bergegas membentuk tim, dan berjanji bakal menindak tegas oknum nakal, di instansinya itu. “Saya akan tindak tegas. Kami sudah membentuk tim dan menelusuri siapa pelaku dan dalang semua ini. Prilaku seperti itu, sudah sepantasnya ditindak. Saya masuk di dinas perhubungan untuk membereskan prilaku-prilaku menyimpang seperti itu,” tegas Syahrun saat konferensi pers di Rumbia (18/8).

Mantan Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi itu mengaku kecewa. Sebab jauh sebelum hadirnya tagihan itu, sudah berkali-kali mewanti aparatnya, agar tidak melakukan tindakan yang menyimpang dari prosedur. Namun niat tulus pejabat baru itu, tidak diindahkan oknum tertentu guna meraup untung.

“Padahal saya sering gelar rapat bersama. Saya selalu ingatkan mereka, sehingga saya bagi tugas. Masing-masing bidang tekhnis, bertanggung jawab dan mengotrol agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan dilapangan,” paparnya

Untuk di ketahui terbongkarnya kasus ini ketika ramai,di perbincangan di media sosial. Kadis perhubungan ketika itu berada di Jakarta, mengurus sejumlah usulan di Dirjen Departemen
Perhubungan untuk tambahan angkutan laut Kabupaten Bombana.

Sementara Bidang teknik dinas perhubungan yang menangani terkait tagihan kartu pengawasan angkutan barang adalah bidang angkutan dan lalu lintas.bagan struktur organisasi, bidang ini dikomandoi oleh Andi Abdula, S. Sos.

Agar memperjelas isu di media sosial, Sayang, panggilan kepala dinas terhadap sejumlah jajarannya untuk menjelaskan kejadian itu kepada awak media, yang bersangkutan memilih tidak hadir dengan alasan tertentu.”Saya sudah melakukan panggilan terhadap jajaran saya untuk menjelaskan masalah ini, namun tidak ada yang hadir,”keluhnya.

Untuk itu dirinya akan membentuk tim guna menindak tegas oknum nakal yang telah melakukan pelanggaran di institusinya(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top