METRO KOLAKA

Jelang Idul Adha, Pertamina Kolaka Siapkan 2.500 Kl BBM

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, KOLAKA — Warga Kabupaten Kolaka tidak perlu khawatir terkait ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) pada saat menjelang
Hari Raya Idul Adha nanti. Sebab, pihak PT Pertamina Persero menjamin tidak akan terjadi kelangkaan BBM hingga sepekan ke depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Operation Head PT Pertamina Persero Terminal BBM Kolaka, Kaliman Masrani saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (18/8).

Kaliman mengatakan, ketersedian tersebut karena dalam waktu dekat ini dipastikan akan ada kapal tangki yang memasok 2.500 kilo liter (kl) BBM jenis premium dan solar. Jumlahnya tersebut dinilai cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat Bumi Mekongga selama momentum Idul Adha. “Jadi stok BBM cukup pada saat menyambut Idul Adha nanti. Bahkan untuk premium hingga satu minggu ke depan masih ada,” ungkapnya.

Pasokan BBM masuk, terang dia, untuk jenis premium terdapat 1.000 kiloliter (kl), sedangkan solar 1.500 kl. Jumlah ini dipastikan akan mencukupi kebutuhan selama sepekan ke depan. “Yang jelas untuk kebutuhan BBM terhadap masyarakat Kolaka saat Idul Adha nanti itu sangat cukup. Karena PT Pertamina menjaminnya dengan adanya stok yang cukup,” katanya.

Lebih lanjut Kaliman mengungkapkan, lancarnya kapal tangki yang membawa BBM di Kolaka selama ini didukung dengan cuaca laut yang bersahabat. Hal ini juga karena letak berlabuhnya kapal dinilai cukup strategis. “Cuaca
tidak ada masaalah. Karena Kolaka yang merupakan tempat berlabuhnya kapal tangki, telah terlindungi oleh ombak. Sehingga selama ini Alhamdulilaah telah berjalan dengan baik hingga sampai ke penyalur,” tandasnya. (ing/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top