METRO KOLAKA

Puluhan Anak Penyu Ditemukan di Pantai Pitura Kolaka, KoP

KOLAKAPOS, KOLAKA —Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) menemukan sebanyak 20 ekor tukik atau anak penyu ditemukan di Pantai Pitura, kecamatan Watubangga.

Pendiri Mapala USN Kolaka, Hastu mengatakan, awalnya ditemukan anak penyu ini pada saat anggota Mapala USN akan mempersiapkan lintasan flying fox untuk persiapan outbond bersama salah satu hotel yang ada di Kolaka.

“Saat itu, salah seorang anggota Mapala USN datang memperlihatkan yang disangka anak kura-kura. Setelah saya periksa dan langsung saya mengatakan ini tukik, sontak kami meninggalkan pekerjaan kami dan bergegas menambah penerangan untuk mencari yang lain karena saya sudah prediksi pasti mereka berkelompok,” paparnya.

Ia menambahkan, pada saat melakukan pencarian anggota Mapala berhasil menemukan 20 anak penyu di pantai tersebut. Namun dari 20 ekor anak penyu tersebut, satu ekor ditemukan mati.

“Alhasil kami berhasil menemukan jauh dari bibir pantai sekitar 20 meter dan malam itu pukul 1 dini hari air pasang sedang surut jadi air lebih jauh lagi, Kami Berjumlah 5 Orang Anggota Mapala USN yg Sedang Melakukan persiapan Kegiatan Outbond,” paparnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top