KOLAKA TIMUR

Perayaan HUT RI, di Tinondo Berlangsung Khidmat

KOLAKAPOS, TIRAWUTA —Meski berada di daerah terujung di wilayah Kolaka Timur, kecamatan Tinondo tidak mau kalah dengan kecamatan lainnya dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun. Sebelum menggelar kegiatan camat Tinondo Bastian melakukan upacara bendera yang dipusatkan di lapangan sepak bola kelurahan Tinenggi, kecamatan Tinondo.

Bertindak selaku inspektur upacara camat Tinondo Bastian sedangkan komandan upacara Ripka Muh Yunus, Upacara dihadiri Kapolsek Mowewe Ipda Ibrahim dan hadir pula para kepala desa dan tokoh masyarakat. Sementara pemegang baki bendera Siska Indah fitriani, anak dari pasangan Suhardi dan Aisyah berasal dari SMA Negeri 1 Tinondo.

Camat Tinondo Bastian dalam sambutannya mengatakan, dengan semangat kita merayakan peringatan 17 Agustus untuk mengenang parah pahlawan yg telah berjuang memerdekakan RI. Kita sebagai anak bangsa setiap tahun wajib kita melaksanakan kegiatan upacara dan bukan saja itu, kegiatan 17 Agusuts diisi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus.
Termasuk kegiatan gerak jalan dan seni maupun olah raga yang tujuannya untuk memeriahkan kemerdekaan, “ Jika para pahlawan berjuang dengan bermandikan keringat dan darah, maka kita sebagai penerus bangsa tetap semangat mempertahankan RI yg kita cintai ” ungkapnya.

Olehnya itu, Bastian mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu berpartisipasi dalam menyambut dan merayakan hari kemerdekaan ini. Karena hanya dengan melakukan kegiatan seperti inilah yang dapat kita lakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan ” Saya mengajak kepada kita semua agar selalu semangat dalam menyambut hari kemerdekaan ini ” pintanya.

Untuk diketahui dalam Perayaan HUT RI ke 73 dikacamatan Tinondo ada berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan yakni lomba gerak jalan indah antar TK,SD,SMA,SMK dan ibu ibu penggerak PKK tingkat desa dan lomba sepak bola antar desa sekecamatan Tinondo (M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top