MUNA

Khotib Sholat Ied, Ingatkan Jama’ah Agar Banyak Bersyukur

KOLAKAPOS, RAHA — Sholat Idul Adha di Masjid Al Munajat Raha Rabu pagi (22/8) dihadiri ribuan jamaah. Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wakilnya Abdul Malik Ditu turut sholat di masjid kubah kuning itu.

Khotib shalat Ied, sekaligus Wakil Rektor III IAN Kendari, Muh Yahya Obaid, dalam khutbahnya bertemakan “memaknai idhul qurban sebagai landasan perjuangan menegakakkan kebenaran dan kemaslahatan” menekankan agar perayaan Idul Adha tahun ini digunakan menggugah kesediaan untuk bersyukur dan rela berkorban baik pikiran, tenaga maupun yang lainnya untuk kemajuan daerah kabupaten Muna, sehingga melalui gerakan “mai te Wuna” akan tampak secercah cahaya terang yang akan menyinari bumi jati tersebut dengan ditandai Muna makin kuat, maju dan mandiri. “Bukan hal yang tidak beralasan tetapi telah terbukti dengan besutan dan komitmen yang tinggi Bupati Muna beserta jajaran terus mengibarkan panji-panji pembangunan daerah, menuju masyarakat yang toto tentrem gemahripah loh jinawi, produk-produk unggulan terus mendapat perhatian, destinasi wisata, peningkatan ekonomi daerah makin dirasakan oleh semua kalangan, gerak pembangunan infrastruktur yang sangat dinamis, angka pertumbuhan yang melampaui rata-rata nasional, keamanan dan ketertiban semakin stabil, akses kedaerah ini makin terbuka dengan hadirnya BandaraSugi Manuru, bahkan berbagai gelar kehormatan diraihnya,” ucapnya

Menurutnya semua itu akan menjadi lebih lengkap jika kelanjutan pembangunan yang berorientasi kelengkapan fisik material berupa sarana prasarana yang serba megah, mewah dan indah, disertai dengan pembangunan untuk melahirkan “Man Power” yaitu manusia pelaku pembangunan yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kecakapan yang tinggi serta berwawasan global, memiliki intuisi batiniah yang mantap serta kekuatan mental spiritual wahyu yang lengkap. “Disinilah jamaah Ied yang berbahagia, perlunya kita semua memiliki perhatian yang serius terhadap pembinaan lembaga-lembaga pendidikan yang berorintasi pada pembinaan manusia secara berimbang yaitu menguasai sains dan teknologi, karakter, integritas, etos kerja yang tinggi serta memiliki kekuatan iman dan taqwa yang mumpuni dan untuk mewujudkannya diperlukan komitmen kebersamaan antara ilmunya ulama, keadilan dan kearifannya umara, kedermawanannya aghnia, do’a, dukungan dan partisipasinya semua rakyat menjadi satu kesatuan yang saling berinterelasi untuk membangun daerah ini,” tandasnya.

Pantauan Kolaka Pos pagi itu, Jamaah sholat Ied membludak hingga memenuhi halaman masjid dan jalan raya. Kendaraan mereka diparkir kurang lebih 500 meter dari masjid dan jamaah berjalan kaki menuju masjid. Sholat dilaksanakan pukul 08.00 Wita. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top