METRO KOLAKA

Safei Bagikan 8 Ekor Sapi Kurban

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei (kedua dari kiri) didampingi istri, Hj Herty Safei saat menyerahkan hewan kurban kepada (PHBI) Kolaka. Foto : Humas Pemda Kolaka for Kolaka Pos
KOLAKAPOS, KOLAKA — Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto SIK melaksanakan shalat Idul Adha 1439 di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Rabu (22/8). Turut serta sejumlah pimpinan SKPD dan ratusan warga Kolaka. Sholat IED yang berjalan khidmat tersebut dipimpin Samsudin Saraji dan H Muhammad Zakariah bertindak sebagai khatib.
Dalam sambutannya, Ahmad Safei mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, atas dukungan dan kerja sama selama kepemerintahannya sehingga berjalan baik. Menurutnya, masyarakat Kolaka mempunyai andil besar dalam mendukung dan mewujudkan terlaksananya pembangunan sesuai program pemerintahan daerah. “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, seluruh rangkaian program pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya di hadapan jamaah shalat Idul Adha.
Orang nomor satu di Bumi Mekongga itu juga mengungkapkan permohonan maafnya apabila dalam kepemerintahannya bersama wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin masih terdapat kekurangan. “Pada memontum Idul Adha ini, kami juga sekaligus menyampaikan permohonana maaf sedalam-dalamnya bilamana dalam kepemerintahan kami masih terdapat kekurangan dan kehkilafan,” ucapnya.
Seusai shalat Idul Adha, Safei menyerahkan delapan ekor sapi sebagai kurban pribadi kepada pengurus peringatan hari-hari besar Islam (PHBI) kabupaten Kolaka. Kurban tersebut diserahkan untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga yang berhak menerima.
Untuk diketahui, tahun ini Pemda Kolaka melalui PHBI membagikan 591 ekor sapi dan 93 kambing kurban di sejumlah kecamatan se kabupaten Kolaka. Khusus di kecamatan Kolaka dan Lambataga, PHBI menyembelih 301 ekor sapi dan kambing. (kal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top