MUNA

Maling Beraksi, Satu Unit Motor Terparkir di Garasi Raib

Kapolsek Katobu Iptu Hamka saat melakukan pemeriksaan di TKP kediaman Fathul Hayat jalan Made Sabara kelurahan Raha III Kecamatan Katobu

KOLAKAPOS, RAHA — Pencuri motor kembali beraksi di kabupaten Muna. Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis dini hari (23/8), alhasil satu unit sepeda motor Suzuki Smash DT 4179 KD yang terparkir di dalam garasi rumah Fathul Hayat jalan Made Sabara kelurahan Raha III Kecamatan Katobu digondol maling. Padahal pagar rumah saat itu dalam keadaan terkunci. Parahnya lagi, selain membawa kabur motor, maling juga berhasil membawa kabur dompet berisikan STNK, SIM, ATM serta uang tunai yang berada didalam jok motor tersebut..

Laode Sahadat (39) mengungkapkan, motor yang dicuri tersebut merupakan motor iparnya Mubarak (52) yang dipinjamnya pada Rabu siang, (22/8). “Saya pinjam untuk pake jalan-jalan” katanya.

Kemudian, lanjut Laode Sahadat sekitar pukul 16.00 Wita Rabu sore, motor tersebut Ia parkir di garasi rumah kakaknya Fathul Hayat dan sejak saat itu, motor tersebut tak digunakan lagi hingga malam hari. “Bapaknya Anti (Fathul Hayat. Red) dis tutup pintu garasi sekitar jam 02.00 wita, motor itu masih ada terparkir di garasi. Paginya, motor itu sudah hilang. Jadi kami perkirakan pencuri masuk sekitar 03.00 Wita atau 04.00 Wita dini hari,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Laode Sahadat langsung melaporkan perkara pencurian itu ke Polsek Katobu. “Saya dan Iparku (Mubarak. Red) sudah lapor Polisi,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Katobu Iptu Hamka membenarkan laporan warga terkait pencurian motor di jalan Made Sabara kelurahan Raha III Kecamatan Katobu. .

Menurutnya, saat ini pihaknya langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan selain itu, perpira polri berpangkat dua balok dipundak ini sudah menginformasikan perkara pencurian motor tersebut ke seluruh Polsek wilayah hukum Polres Muna dengan harapan maling motor tersebut segera ditangkap. “Kami sudah menginformasikan rekan-rekan kami para kapolsek yang mempunyai wilayah-wilayah penyebrangan kiranya dapat membantu sehubungan dengan kejadian ini (Curanmor. Red. Untuk korban kiranya bersabar karena tim kami saat ini sedang mencari, mudah-mudahan perkara ini secepatnya dapat kita ungkap),” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top