METRO KOLAKA

SMPN 1 Latambaga Sembelih Tiga Ekor Sapi Kurban

KOLAKAPOS, KOLAKA– Idul Adha tahun ini, keluarga besar SMPN 1 Latambaga menyembelih tiga ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada warga sekolah dan masyarakat sekitar. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan oleh ketua komite sekolah yang disaksikan para warga sekolah di pelataran SMPN 1 Latambaga, Rabu (22/8). Suasana berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan karena pembagian daging kurban dilakukan secara bersama-sama para guru dan staf.

Kepala SMPN 1 Latambaga Dakir Torang mengatakan, pembelian tiga ekor sapi kurban tersebut bersumber dari sumbangan sukarela dari pimpinan sekolah, para guru dan staf. Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan keagamaan, sosial dan pendidikan karakter warga sekolah. “Ini adalah salah satu bentuk pendidikan karakter yang dilaksankan di SMPN 1 Latambaga pada moment Hari Raya Idul Adha 1439 H,” ujarnya.

Kurban itu juga, kata Dakir Torang, memberikan pelajaran besar kepada warga sekolah tentang bagaiman rasa kepedulian dan rasa sosial ditumbuhkan melalui dunia pendidikan. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum dan pelajaran berharga sehingga dapat dijadikan agenda tahunan sekolah yang berdampak positif baik bagi sekolah, masyarakat maupun individu yang berkurban melalui pembentukan kelompok-kelompok kurban di sekolah,” terangnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top