KONAWE SELATAN

Jelang Porprov, PSSI Konsel Seleksi Atlet Sepak Bola

KOLAKAPOS, Andoolo– Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe Selatan (Konsel), dalam waktu dekat ini akan mulai melakukan seleksi sepak bola, untuk persiapan Porprov XIII 2018 di Kabupaten Kolaka, Jumat (24/8).

Dikatakan Sekertaris Umum PSSI Konsel Asrudin, untuk pesertanya nanti harus dari Kabupaten Konsel karena pihak PSSI Konsel tidak menerima peserta dari luar atau pemain luar.

“Jadi seleksinya ini terbuka, syaratnya harus domisili Konsel dibuktikan dengan KTP, dan batas umur yakni kelahiran 1997 atau maksimal 19 tahun,” jelasnya.

Tentunya lanjut dia, 25 Kecamatan yang ada di Konsel memiliki peluang untuk mengikuti seleksi ini. Tanpa ada batasan berapa perwakilan per Kecamatan.

“Seleksi ini juga, merupakan tindak lanjut rapat PSSI Konsel sebelumnya, yang mengharuskan untuk seleksi terbuka, guna mencari bibit-bibit pesepak bola terbaik, untuk persiapan Porprov di Kolaka,” terangnya.

PSSI Konsel berharap, dalam seleksi ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan profesional, tanpa pandang bulu. Sehingga bisa menghasilkan atlet sepak bola yang bisa diandalkan, untuk mewakili dan mengharumkan daerah Konsel.

“Kita ingin menampilkan yang terbaik, jadi seleksinya tidak asal-asalan dan ini juga tidak luput dari bantuan Pemda dan pecinta sepak bola di Konsel untuk kemajuan sepak bola kita,” ungkapnya.

Asrudin menambahkan, pada Porprov Desember 2018 mendatang khususnya sepak bola, Askab Konsel optimis juara 1.

“Kita optimis juara 1, ini juga untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Konsel yang mana pada Porprov 2011 lalu, saat menjadi tuan rumah. Konsel keluar sebagai jawara sepak bola pada saat itu,” tukasnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top