KOLAKA UTARA

34 ASN Kolut Dilantik

Wakil Bupati Kolaka Utara melantik 34 ASN. FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali bergerak. Senin (27/8), Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas melantik 34 ASN di Bumi Patampanua terdiri dari pejabat Eselon II dan Eselon III yang digelar di Aula kantor Bupati Kolaka Utara.

Lima Kepala OPD mengalami pergeseran jabatan yakni, Drs Mardang MM sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan kini menjabat Asisten Bidan Perekonomian dan pembangunan Setda. Ir Junus sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Alias,Skm,M.Kes sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian. Irham S,Km. M.Kes sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan dan Drs.Samsu Ridjal sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan. Sementara 29 ASN lainnya yang dilantik terdiri dari KTU,Kasubag, Kasi, Kasubid dan Kepala Puskesmas,

Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas mengatakan, kebutuhan pembangunan penunjukan untuk mengisi jabatan berdasarkan kemapuan dan keyakinan pimpinan bahwa yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Dengan Mutasi dan promosi ini saudara-saudara oleh pimpinan telah dibebankan amanah sekaligus tantangan kedepan. Amanah yang saudara emban adalah berkaiatan denga tupoksi. Saya dan seluruh masyarakat Kolaka Utara meminta agar amanah ini dipelihara dengan baik dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan keluarga dan kelompok,”tuturnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dengan jabatan baru para ASN yang baru dilantik ditantang untuk menunjukkan kinerja sekaligu menjawab tanggung jawab yang diberikan. “Tunjukkanlah pada masyarakat Kolaka Utara dan Semua orang bahwa saudara memang layak untuk memangku jabatan yang dipercayakan,”jelasnya.

Ia berharap ASN dapat segera menyesuaikan pekerjaan yang telah diberikan dan lingkungan kerja. “Sebagai pimpinan di Satuan kerja maupun unit kerja hal yang tak kalah penting adalah harus menjadi contoh untuk meningkatkan disiplin dan mendorong kinerja staf dilingkup masing-masing jadilah Pimpinan yang benar-benar dapat di contoh ASN,” tandasnya. (Cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top