METRO KOLAKA

FORKI Kolaka Siap Ikut Porprov

Pengurus FORKI usai melakukan rapat di ruangan DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Setelah terbentuk kepengurusan yang baru, Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kolaka semakin siap ikut dalam perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara. Sebagai wujud keseriusannya, dalam mengikuti event olah raga terbesar tersebut, FORKI Kolaka akan melakukan seleksi atlet pada awal September 2018 mendatang.

Ketua Bidang Organsiasi FORKI Kolaka Abdul Aris mengatakan, pada 9 Agustus 2018 lalu, pengurus FORKI baru telah telah terbentuk. Adapun pengurus baru ini tidak banyak berubah, sebab ketua umum FORKI masih dijabat Bupati Kolaka H. Ahmad Safei. Sedangkan, ketua harian diamanatkan kepada Ajib Majid dan sekretaris adalah Hasbi Mustafa.

“Salah satu syarat untuk mengikuti porprov ini harus memiliki kepengurusan cabang olah raga. Alhamdulillah pada 9 Agustus lalu, kita sudah rapat pembentukan pengurus FORKI Kolaka diruangan DPRD. Bahkan, saat ini ketua harian sudah ke provinsi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aris ini mengungkapkan, setelah kepengurusan telah terbentuk, FORKI Kolaka akan melakukan seleksi atlet karate pada awal September mendatang.

“Ketua umum sudah menyampaikan bahwa pada awal September nanti kami akan melakukan seleksi. setelah itu masuk latihan, hingga pelaksanaan, secara kesuluhran cabang olahraga karate itu siap mengikuti porprov,” terangnya.

Untuk itu ia berharap, seluruh atlet karate dapat mendulang kembali prestasi yang telah dicapai pada porprov yang lalu. Selain itu, atlet juga bisa serius dalam berlatih.

“Kami berharap, para bisa mendulang kembali prestasi yang telah dicapai sebelumnya. Selain itu, kami berharap, para atlet, bisa serius dalam berlatih, karena lawan yang akan dihadapi nanti cukup berat dan semoga hasilnya bisa maksimal,” tandasnya.

Untuk diketahui, ketua Dewan Pertimbangan dijabat oleh H. Ahmad Safei, anggotanya, Dandim Kolaka, Kapolres, Kajari, Rusdin Najamuddin, Ahmad Nur. Sedangkan, ketua umum FORKI, H. Ahmad Safei, ketua harian, Ajib Majid, Ketua Bidang Organisasi Abdul Aris, ketua bidang pembinaan H. Syarifuddin Basso Rantegau, ketua bidang dana Syaifullah Halik, sekretaris umum Hasbi Mustafa, wakil sekretaris Sisilia Palembagan. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top