KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Tinjau Desa Ambaipua

Bupati Konsel saat tinjau kesiapan Desa Ambaipua. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, mengunjungi lokasi persiapan program diseminasi Dana Desa (DD) di Desa Ambaipua Kecamatan Ranomeeto, untuk memastikan sejauh mana progress persiapan H-3, yang mana akan dikunjungi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Selasa (28/8).

Pasalnya, Pemda Konsel tidak ingin ada kesalahan dalam penyambutan puncak kegiatan Kunker Menkeu RI itu, bersama rombongan sekaligus melihat penerapan program Padat Karya Tunai (PKT), yang dibiayai oleh DD Ambaipua tahun anggaran 2018.

Surunuddin juga, berdialog dengan aparat desa dan warga setempat terkait manfaat program PKT pembuatan kolam ikan, sekaligus embung dilokasi tersebut, termasuk membahas ruas jalan yang dianggapnya masih kurang lebar, sembari memerintahkan Dinas PU Konsel, agar bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk menambah lebar median jalan dari 6 Meter menjadi 12 meter.

“Selain untuk memperlancar ke lokasi kolam ikan dan embung, juga akan digunakan sebagai jalur utama ke Pasar yang sedang dibangun, yang letaknya hanya puluhan meter saja dari lokasi kolam ikan,” ucap Surunuddin.

Politisi Golkar ini, juga mengarahkan agar kegiatan PKT menjadi fokus utama dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di Desa, khususnya Desa Ambaipua yang menjadi tujuan kunjungan Menkeu. Agar nantinya bisa mendapat perhatian lebih oleh pusat dibidang penganggaran.

“Jadi, saya perintahkan ke semua pihak yang terlibat harus memantapkan seluruh persiapan, dalam rangka Kunker Menkeu tersebut, sehingga acara berlangsung tertib dan sukses dengan tidak menampilkan hal-hal yang tidak berkenan serta mengoptimalkan potensi unggulan yang ada, agar Konsel mendapat pengakuan yang positif dibenak para rombongan khususnya program PKT yang telah sukses dilaksanakan di Desa,” tandas Surunuddin.

Untuk diketahui, Menteri Keuangan, dijadwalkan tiba pada tanggal 30 Agustus 2018, dan akan mengunjungi lapak Desa Langgea dan Kolam ikan di Desa Ambaipua, dan dijadikan embung karena massa debit air yang cukup besar dilokasi tersebut, sekaligus melakukan tatap muka dan wawancara langsung bersama para warga yang terlibat dalam program PKT.

Sesuai agenda kerjanya, Sri Muliany akan memberikan sambutan dan dilanjutkan sesi tanya jawab, bersama Kepala Desa se Konsel bertempat di Balai Pertemuan Desa Ambaipua. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top