METRO KOLAKA

Polres Kolaka Bekuk Dua Pemuda Pengedar Sabu

Dua pemuda (depan) terduga pengedar sabu saat digelandang petugas Polres Kolaka, Selasa (28/8). Foto : Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka berhasil membekuk dua pemuda yang kuat diduga sebagai pengedar sabu di kabupaten Kolaka. Masing-masing, DG (25) warga kelurahan Laloeha dan AT (25) warga Kelurahan Ulunggolaka. Keduanya ditangkap di rumah di AT, di Jalan Pendidikan, kelurahan Laloeha, kecamatan Kolaka, Kamis (16/8).

Kasatres Narkoba Polres Kolaka, Iptu Husni Abda, menerangkan keduanya memang sudah masuk menjadi target incaran Sat Res Narkoba Polres Kolaka. Dari hasil penggeledahan di rumah DG ditemukan satu saset plastik kecil berisi sabu seberat sekitar 0,3 gram. Barang bukti itu tersimpan di laci lemari milik DG.

Sementara proses pengeladahan berlangsung, tiba-tiba tak lama berselang, AT datang kerumah DG. Curiga dengan gelagat AT, akhirnya petugas melakukan memeriksa kantong pakaian AT. Alhasil, petugas menemukan satu sachet sabu seberat 5 gram. “AT menyimpan butiran kristal yang juga diduga adalah sabu di bagian kanan celana jeans miliknya, sehingga AT juga turut diamankan,” ujarnya.

Kini keduanya diamankan di Mapolres Kolaka guna penyelidikan lebih lanjut. Mereka disangkakan Pasal 112, 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentnag Narkotika. Penangkapan tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Cipta Kondisi tahap III oleh Polres Kolaka. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top