METRO KOLAKA

Polres Kolaka Gelar Operasi Cipkon IV

Personel Polres Kolaka saat menggelar apel Operasi Cipta Kondisi tahap IV, Selasa (28/8) malam. Foto : Humas Polres Kolaka for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Jajaran personil Polres Kolaka menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) tahap IV di jalan Pemuda kilometer 2, kelurahan Laloeha, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, Selasa (28/8) malam. Dalam operasi yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wita, Selasa (28/8) itu para personel memeriksa setiap kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Paur Subbag Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan, operasi Cipkon itu melibatkan puluhan personel Polres Kolaka yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Iptu Muh Arman didampingi oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas, Iptu I Putu Suwitra. “Operasi ini merupakan lanjutan dari operasi Cipkon Tahap III yang telah selesai dilakukan pada Senin lalu,” ujar Bripka Riswandi, kemarin (29/8).

Dikatakannya, dalam operasi tersebut para personil melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan. Selain muatan kendaraan, petugas memeriksa si pengendara, baik roda dua maupun roda empat. “Operasi ini untuk mencegah beredarnya miras ataupun narkoba serta senjata tajam (Sajam). Selain itu pada operasi kali ini juga para personil melakukan pendataan sekaligus pembinaan kepada para pengamen yang dijumpai para personil di jalanan,” terangnya.

Pada operasi Cipta Kondisi tahap IV itu Polres Kolaka melibatkan 50 orang personil dengan target sama pada operasi Cipkon sebelumnya. Yakni, pencegahan dan pemberantasan miras, penggunaan senjata tajam dan premanisme serta narkoba di wilayah hukum Polres Kolaka. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top