METRO KOLAKA

Antam Salurkan Dana Program Kemitraan Periode I Rp3,8 Miliar

KOLAKAPOS, Kolaka — Kemarin (30/8), PT Antam Tbk UBPN Sultra menyalurkan dana program kemitraan bagi usaha kecil dan menengah, periode I mencapai Rp3.810.000.000, di pondok Huku-huko Kompleks Antam.

Menurut General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Hartono, salah satu tanggung jawab Antam adalah agen pembangunan, untuk itu Antam membuat program kemitraan dengan menyalurkan ke sekitar wilayah operasional, sehingga bisa membangun masa depan yang berkelanjutan.

“Para penerima mencakup semua sektor, mulai dari perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, jasa hingga industri. Tujuannya tentunya sebagai stimulus atau pendongkrak, agar usaha penerima manfaat (program kemitraan, red) bisa lebih berkembang,” jelasnya.

Tak luput, di hadapan 102 penerima program kemitraan Hartono juga mengingatkan kewajiban setiap penerima, yakni para penerima bantuan harus mengembalikan pinjaman tepat waktu. Apalagi nominal bantuan yang diberikan bervariasi, mulai dari Rp15 juta hingga Rp150 juta.

“Untuk tahun ini bunga (pinjaman, red) turun menjadi 3 persen pertahun, atau bung flet sebesar 0,25 persen perbulan dengan pengembalian selama 3 tahun. Pastikan uang yang diterima dari program ini betul-betul digunakan untuk usaha. Saya juga berharap bantuan ini dapat dioptimalkan, karena kalau usaha anda berkembang maka cakupan kesejahteraannya bisa meluas,” imbuhnya. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top