BERITA UTAMA

Rektor Buka Kegiatan PENA USN, Tidak Ada Lagi Perpeloncoan

Pemasangan simbolis tanda peserta PeNA oleh Rektor USN Azhari kepada salah satu Maba.

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 2.052 mahasiswa baru Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti kegiatan Pembentukan Insan Akademis (PENA) di gedung Islamic Center Kolaka 30/8. Kegiatan yang bertema “Restrukturisasi karakter mahasiswa yg memiliki jiwa nasionalisme dalam menghadapi revolusi industri 4.0” dibuka langsung oleh Rektor USN Kolaka Dr. Azhari.

Dalam sambutannya, Rektor meminta kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi mahasiswa dalam mengenal kehidupan kampus. “Dulu disebut ospek, sekarang pembentukan Insan Akademik yang berisi kegiatan pengenalan kehidupan kampus, jadi bagaimana Maba mengenal kampusnya, teknik belajar yang baik, bagimana menyelesaikan studi, organisasi kampus, jadi semoga Maba mendapat ilmu dan pengalaman dan ilmu dari kegiatan pengenalan ini,” terangnya.

Dia juga berpesan agar tidak ada lagi kegiatan perpeloncoan. “Saya tidak mau ada hal hal aneh, senior membodohi yuniornya, bagi Maba yang mendapat perlakuan aneh dari senior nya silahkan lapor ke ketua panitia, dan dosen, dan bagi yuniornya hargai senior dan dosen, juga staf staf yang ada,” ujar Azhari.

Sementara itu Ketua panitia kegiatan PENA USN, Basrawi mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh Maba yang lolos dalam seleksi SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri dengan rincian Maba Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 516 Maba, Fakultas Hukum 171 Maba, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) 573 Maba, Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek) sebanyak 335 Maba, Fakultas Pertanian sebanyak 167 Maba dan Fakultas Teknologi dan Informatika (Tek. Info) sebanyak 290 orang.

Lanjutnya kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama dua hari untuk tingkat universitas. “Untuk tingkat tingkat universitas akan dilaksanakan selama dua hari dan selanjutnya akan diserahkan kepada fakultas masing masing,” papar Basrawi. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top