METRO KOLAKA

Rektor USN : Mahasiswa yang Telat Bayar SPP akan di DO

Dr Azhari

KOLAKAPOS, Kolaka — Bagi mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kalaka yang selama ini sering telat melakukan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebaiknya harus berpikir panjang. Pasalnya, USN Kolaka tidak akan segan-segan memberi sanksi tegas berupa drop out (DO) kepada mahasiswa yang tidak disiplin menunaikan kewajiban itu.

Hal itu ditegaskan Rektor USN Kolaka, Dr Azhari seusia membuka kegiatan Pembentukan Insan Akademik (PENA) mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2018 di gedung Islamic Centre Kolaka, kemarin (30/8). “Yang telat bayar SPP satu minggu nanti akan kita DO, aturan itu akan kita terapkan,” tegas Azhari.

Aturan tersebut, terang Azhari, sebenarnya sudah lama diterapkan di kampus merah maron itu, hanya saja selama ini pihaknya masih memberikan kebijakan dengan mentolerir mahasiswa yang telat bayar SPP hingga satu minggu dari jadwal yang tetapkan. “Sudah lama berlaku aturan ini hanya selama ini kita masih berikan kebijakan, kalau di kampus-kampus lain sudah memberlakukan hal seperti ini,” katanya.

Meski demikian, tambah Rektor, regulasi penerapan kebijakan ini masih akan dibahas dalam rapat senat USN. “Nanti kita akan rapatkan lagi dengan senat, baru kita terapkan. Memang sadis tapi ini adalah aturan. Coba cari kampus mana yang SPP nya paling rendah hanya Rp500 ribu per semester,” tutupnya. (mir/kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top