BOMBANA

Istri Pejabat Bombana Ikut Pelatihan Ladies Programme

KOLAKAPOS, Rumbia —Sebanyak 30 istri pejabat di kabupaten bombana nampak serius mengikuti kegiatan pelatihan ledies programme salah satu di hotel Jogjakarta, Jumat (31/8). Kegiatan yang dihadiri istri Bupati Bombana Hj. Andi Nirwana Tafdil dan Direktur Integritas Visi Utama Dr Aris Slamat Windodo diketahui kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu peserta dilatih protokoler, public speaking, etika kepribadian, tata busana dan table manner.

Direktur Integritas Visi Utama, Dr Aris Slamer Widodo melalui stafnya Bidang Pisikologi, Hasanah Safriyani mengatakan, pelatihan ini sangat penting buat ibu-ibu yang memiliki suami pejabat dan wanita yang ingin berkarir.

“Setiap pejabat maupun istri pejabat mampu memposisikan diri, sebagai pejabat yang terhormat dan pendamping, serta mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Hasanah.

Dia juga menjelaskan, khusus untuk istri pejabat dituntut harus mengetahui arti pola kepemimpinan yang baik. Baik itu secara formal maupun informal.

“Istri pejabat memiliki peran penting dan tempat yang strategis untuk itu di tuntut mampu memposisikan dirinya dalam pergaulan sehari-hari dimasyarakat termasuk dalam pergaulan organisasi istansi yang diduduki suami,” tuturnya.

Sementara itu, Hj Andi Nirwana Tafdil mengatakan, yang mengikuti pelatihan kali ini yakni, istri Wakil Bupati Bombana, istri Ketua DPRD, istri Sekda, Camat, lurah dan desa.

“Saya berharap dalam pelatihan ini kita bisa ikuti dengan baik, secara seksama. Karena ilmu ini sangat penting untuk kaum perempuan yang suaminya pejabat,” harap Hj Andi Nirwana.

Lebih lanjut Ketua PKK Bombana ini, waktu pemberian materi memang singkat yakni dua sampai tiga hari. Namun jika diikuti dengan baik maka bisa menghasilkan istri pejabat yang beretika, mampu bekomunikasi dan berpenampilan yang baik.

“Tujuan saya disini hanya untuk membentuk dan mengembangkan diri ibu-ibu pejabat di Bombana,” singkat istri Bupati Bombana dua periode ini. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top