SMPN 3 Lambandia Wakili Sultra di Event Gala Siswa Tingkat Nasional

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Tirawuta -- Rasa bahagia nampak terpancar diwajah para siswa SMP Negeri 3 Lambadia. Pasalnya dari hasil perjuangan mereka mengikuti lomba Gala Siswa tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mereka mampu meraih juara dan akan mewakili Sultra ditingkat nasional pada bulan Oktober mendatang. Gala Siswa merupakan suatu wadah bagi siswa dalam upaya mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter (PPK), melalui olahraga khusunya Sepak bola.

Kepala SMPN 3 Lambandia Maulana mengatakan, keberhasilan siswa tak lepas dari usaha dukungan semua pihak yang selama ini telah mendukung, sehingga timnya mampu bersaing dengan tim-tim lain yang cukup diandalkan. " Sebelumnya siswa kami mengikuti Gala Siswa tingkat SMP di Provinsi di Kendari 10 - 13 September dan berhasil sebagai juara Satu sepak bola tingkat pelajar" ungkapnya, Jumat (14/09).

Dalam menghadapi lomba, pihaknya sudah mempersiapkan diri secara maksimal dengan cara melakukan latihan rutin selama beberapa bulan, sehingga mental para siswa kami sudah cukup kuat untuk bertanding. Meski dirinya meragukan timnya bisa lolos sampai ke final, namun karena semangat bertanding siswa kami cukup besar sehingga Tim kami bisa meraih juara. "Sebelumnya siswa kami telah melakukan latihan selama Enam bulan lamanya dan berhasil meraih juara. Sehingga Oktober nanti siswa kami yang mewakili Sultra untuk mengikuti even Nasional gala siswa di Jakarta", ungkapnya

Selain itu peran dari Dikmudora dan orang tuas siswa yang selalu memberikan suport sehingga siswa terus bersemangat memacu prestasinya. " Ini tidak lepas dari dukungan dari Dinas Dikmudora  Kabupaten Koltim yang telah memdukung kami, kemudian kepada Guru, orang tua murid serta para pelatih yang mensuport siswa - siswa kami " katanya.

Maulana juga berharap agar pada saat pertandingan selanjutnya ditingkat nasional siswa mampu meraih juara. " Harapakan kami di Jakarta nanti, para siswa mampu kembali juara dan membawa harum sultra dan khususnya Koltim " harapnya. (K9/b)

  • Bagikan