BERITA UTAMA

Jokowi Buka Kongres PWI Di Solo

Jokowi memberikan sambutan dalam Kongres.

KOLAKAPOS, Solo — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka acara Kongres ke 24 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Sunan Solo Surakarta (28/9). Dalam sambutannya Jokowi meminta wartawan yang tergabung dalam PWI untuk menyajikan berita sesuai fakta ditengah tantangan media sosial dan berita hoax . ” Berita itu harus berdasarkan fakta, ditengah tantangan media sosial saat ini semua bisa jadi wartwan,hanya dengan jempol semua bisa jadi Pimred medsos, tantangan lain munculnya hoax yanh memanfaatkan ruang demokrasi yang tersedia , tidak hanya di negara kita, negara lain juga mengeluhkan hal yang sama, Media Abal Abal tidak jelas alamatnya tiba-tiba bermunculan, berita hoax disebar di WA grup agar bisa mempengaruhi persepsi.” Papar Jokowi

Lanjut Jokowi peran wartwan dan PWI tentu sangat penting dalam melawan berita hoax dan media abal-abal tersebut. “Ada modus kepentingan tertentu, terutama kepentongan politik untuk mempengaruhi persepsi pembaca, karena itu pentingnya wartwan dan PWI memberikan informasi yang benar. Ini adalah sebuah peluang, sebuah kesempatan, sebuah kekuatan, betapa pentingnya media memberikan informasi yang benar, kita menyajikan berita yang berkualitas, tentu saja dengan kaidah jurnalisme, sehinga media tetap menjadi sumber informasi berkualitas. Sahabat saya, untuk itu marilah kekuatan besar itu kita jaga dengan tanggung jawab yang besar untuk negara kita,” harap Jokowi.

Sementara itu Ketua PWI Margiono, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada Jokowi yang telah hadir mebuka acara Kongres PWI tersebut yang bertemakan Menegakkan Pers Kebangsaan Yang Independen Profesional, Beritegritas. “Pak presiden kami ucapkan terima kasih, untuk diketahui bahwa ini pertama kalinya Kongres di hadiri Presiden, apalagi kongres ini dilaksanakan di Solo yang juga merupakan tempat pertama kalinya kami berhimpun disini, tentu ini adalah sebuah sejarah,” paparnya. (Mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top