METRO KOLAKA

Antam Dukung Terselenggaranya Pomalaa Archery Cup

KOLAKAPOS, Kolaka — Akhir pekan kemarin, delapan klub panahan dari berbagai daerah di Indonesia, ambil bagian dalam turnamen Pomalaa Archery Cup 2018, yang diselenggarakan oleh Pomalaa Archery Community dan disponsori oleh PT Antam UBPN Sultra. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni 29-30 September, bertempat di Lapangan Sepakbola Porantam Pomalaa.

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Hartono menjelaskan, olahraga panahan adalah salah satu media untuk menjalin silaturahmi. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh sejumlah klub panahan dari berbagai daerah ini dapat memberikan dampak positif bagi Bumi Mekongga sebagai tuan rumah.

“Pastinya acara ini juga menjadi ajang mempromosikan daerah kita Kolaka. Karena pesertanya dari berbagai daerah. Dengan mengikuti turnamen ini maka mereka dapat menikmati tempat wisata apa saja yang ada di Kolaka,” ujarnya.

Ia berharap, agar turnamen tersebut dapat ditingkatkan menjadi iven yang lebih besar lagi. “Semoga iven seperti ini dapat terus digelar dan ditingkatkan agar olahraga panahan di Sultra bisa semakin maju,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, ketua KONI Kolaka, Muh. Jayadin, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak Antam yang telah mendukung kegiatan tersebut. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kolaka ini, berharap agar turnamen tersebut menjadi batu loncatan untuk memajukan olahraga panahan di Sultra dan Kolaka pada khususnya.

“Semoga dengan adanya turnamen ini dapat melahirkan atlet panahan yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tutur Jayadin diamini Ketua Perpani Sultra, Indrie HP Koentjoro.

Sementara itu, ketua Panitia Pomalaa Archery Cup 2018, Nikodemus mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah dan sarana untuk menyalurkan minat serta bakat masyarakat. Dimana pada lomba kali pihaknya juga mengundang sejumlah klub panahan dari luar Sultra seperti X-Shot Makassar, Parigi Archery, Sorowako Archery Club serta Infinity Archery Jakarta.
Nikodemus mengungkapkan, turnamen kali ini mendapat sponsor dari Antam. Olehnya itu pihaknya menuturkan rasa terimakasih yang mendalam kepada perusahaan pelat merah tersebut. Adapun turnamen kali ini, pihaknya mempertandingkan empat kategori.

“Kategori yang kami pertandingankan yaitu Barebow 30 meter diikuti 41 peserta, Standardbow 40 meter diikuti 37 peserta, Compounf Bow 50 meter diikuti 15 peserta, dan Recurve 70 Meter diikuti 16 peserta,” ungkapnya. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top