MUNA

Bupati Muna Bertekad Lanjutkan Pembangunan Monumental

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna LM Rusman Emba menganggap Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae sebagai “Suhu” atau Guru Besar. Alasanya, kritikan-kritikan Ridwan Bae yang kerap dilontarkan merupakan motivasi buat dirinya untuk menentukan arah kebijakan roda pembangunan supaya dapat menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut diucap Bupati Muna ini saat menerima kunjungan Ridwan Bae dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar digedung SOR Laode Pandu jalan Bypass kota Raha akhir pekan lalu.

Menurut Rusman, penyematan gelar “Suhu” terhadap Ridwan Bae sangatlah pantas. Sebab, Ridwan merupakan tokoh bangsa, tokoh nasional dan sekaligus peletak dasar pembangunan di Kabupaten Muna. “Beliau merupakan “Suhu” saya. Kalau Suhu itu diatasnya Guru. Guru besar begitu,” ucapnya.

Kritikan Ridwan Bae yang akan menjadi perhatian kata Rusman, yakni penyempurnaan masjid Al-Munajad di jalan Bypass kota Raha, Rumah Adat hingga perluasan jalan poros Warangga-Watupute.

“Ketika saya berfikir tentang pak Ridwan ini, saya langsung berfikir ke Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman berdoa, ya Allah berikan saya kekuasaan yang tidak dimiliki sebelum saya dan sesudah saya. Artinya bahwa, ketika saya merencanakan sesuatu, itu tidak akan pernah sempurnah tanpa tangan-tangan beliau (Ridwan Bae, red), pikiran-pikiran beliau, jaringan-jaringan beliau dan kewenangan beliau,” ungkapnya

Saat ini, kata pasangan Abdul Malik Ditu ini, Ia akan melakukan pembangunan monumental dengan menimbun laut di kawasan pantai kecamatan Motewe. Pembangunan tersebut menurut Rusman sama seperti pembangunan yang dilakukan Ridwan Bae ketika menjadi Bupati Muna.

“Jadi, ada salah satu pembangunan monumental di Motewe. Pembangunan itu akan menyatukan Bypass SOR. Kita rencanakan anggarannya sekitar Rp50 miliar. Arah pembangunannya itu akan menghubungkan Bypass kota Raha. Jadi mengimbangi bangunan yang telah ada,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top