KOLAKA UTARA

Desa Sulaho Dapat Bantuan Keserasian Sosial Rabat Jalan 350 Meter

KOLAKAPOS, Lasusua — Desa Sulaho Kecamatan Lasusua tahun ini mendapatkan bantuan keserasian Sosial, yakni rabat jalan sepanjang 350 meter dan lebar 3 merer serta tebal 15 centimeter, dengan total anggaran Rp150 juta yang terdiri anggaran fisik Rp100 juta.
Sebelum bantuan keserasian sosial tersebut dilaksanakan digelar acara sarahsehan antara forum keserasasian sosial dan masyarakat setempat, agar bantuan tersebut bisa terlaksana dengan baik. Dalam bantuan kererasian dibutuhkan semangat gotong royong masyarakat dengan kebersamaan, sehingga rasa memiliki untuk terus menjaga keharmonisan dan menjaga keutuhan bangsa.

Dalam Sarasehan tersebut Kepala Desa Sulaho membuka kegiatan, kemudian dilanjutkan Pemaparan materi dari tokoh masyarakat, TNI dan Dinas Sosial Kolaka Utara.
Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara Munawar Halil menjelaskan, bantuan keserasian

sosial ini sangat dibutuhkan kerjasama masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun desa, serta masyarakat bisa saling merangkul dan melaksakaan program penuh tanggung jawab.

“Bantuan ini turun untuk daerah-daerah yang rawan konflik, sehingga bantuan keserasian sosial ini bertujuan untuk mencegah konflik dan keserasian sosial dapat terjaga,” katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan, bahwa bantuan keserasian sosial berbeda dengan bantuan yang lain yang ada, pasalnya bantuan ini tidak menganggarkan upah kerja dan tanpa potongan pajak. “Bantuan ini berbeda karena tanpa pajak dan upah kerja juga tidak ada,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top