METRO KOLAKA

PMII Kolaka Galang Dana Korban Gempa Palu-Donggala

Penggalangan dana yang dilakukan PMII Kolaka untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Foto : Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka –– Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kolaka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, kemarin (30/9).

Sembari membawa kardus, puluhan kader PMII meminta sumbangan sukarela dari warga pengguna jalan di bundaran terminal Sabilambo. Selain disitu, mereka juga menggalang dana di jalan Pria, kelurahan Dawi-Dawi, Pomalaa. Mereka juga masuk melakukan penggalanan dana di Pasar Raya Mekongga.

Ketua umum PMII cabang Kolaka, Sultan mengatakan, aksi yang mereka lakukan murni untuk membantu para korban bencana alam itu, sesuai dengan surat instruksi yang turun langsung dari PB PMII pusat. “Kita sesama manusia, apalagi para korban adalah saudara kita dan kita satu pulau, Sulawesi, tentuu wajib bahu-membahu membantu mereka,” ujar Sultan.

Koordinator lapangan aksi, Idhul menambahkan, dari hasil penggalangan yang dilakukan itu, diperoleh dana sebesar Rp4.870.500. “Alhamdulillhah, Insya Allah ini akan terus bertambah. Rencananya dana yang terkumpul akan dikirim melalui rekening PB PMII untuk disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ucapnya. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top