KONAWE

Bayi Ditemukan Warga Konawe

Foto. Iptu Andi Muzakir Husni, Kapolsek Abuki saat mengantar Bayi ke RSUD Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha — Warga Desa Sambeani, Kecamatan Abuki, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di semak-semak sekitar pasar Sambeani pada Senin (1/10), bayi tersebut diduga sengaja di buang oleh orang tuanya karena tidak di inginkan.

Saat di temuakan sekitar pukul 10:00 Wita, kondisi bayi laki-laki itu masih memiliki tali pusar bersama ari-ari yang terbungkus dalam karung gabah. Minggus (35) yang pertama kali menemukan bayi tersebut langsung meminta tolong ke warga sekitar dan dalam hitungan menit warga langsung berkerumun menyaksikan bayi tak berdosa itu.

Kronologis penemuan bayi ini berawal, saat Minggus hendak pulang dari pasar Sambeani, saat berada di jalan sekitar lokasi yang tidak berpenduduk, dirinya mendengar suara tangisan bayi dari balik semak-semak dan langsung memeriksa ke arah tangisan.

” Saya mau ke rumah kebun, pas di jalan saya dengar ada suara menangis di rumput terbungkus karung, pas saya periksa buka itu lipatan karung ternyata anak bayi,” Kata Minggus.

Di tempat berbeda, Kapolsek Abuki Iptu Andi Muzakir Husni, membenarkan jika orang pertama yang menemukan bayi laki-laki tersebut adalah Minggus dan di laporkan ke warga sekitar atas nama Ali. Kini bayi tersebut telah di tangani oleh bidan Rumah Sakit Umum Daerah Konawe.

” Dari hasil pemeriksaan bidan, bayi ini lahir sekitar subuh dan langsung di buang ke sambeani, dugaan sementara anak ini hasil dari hubungan terlarang,” Kata Kapolsek Abuki, Iptu Andi Musakir Husni.

Kini, kasus pembuangn bayi laki-laki ini tengah di tangani oleh angota kepolisian resort abuki untuk mengusut siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri. ” kita langsung koordinasi ke anggota bhabinkantibmas untuk melakukn penyelidikan. Untuk kondisi bayi sendiri sudah di tangani oleh bidan rumah sakit dan kondiinya baik,” terang Kpolsek Abuki.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top