BERITA UTAMA

Komisi I DPRD Beri Atensi Mutasi ASN

Komisi I menerima aspirasi yang memprotes mutasi ASN di Kolaka. FOTO: Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Aspirasi para ASN yang menolak mutasi, mendapat atensi dari DPRD Kolaka. Komisi I DPRD Kolaka yang menerima demonstrasi para ASN di gedung DPRD Kolaka, Senin (1/10) berjanji akan menindaklajuti polemik mutasi kepada para pejabat terkait.

Ketua Komisi I DPRD Kolaka, Bakri Mendong meminta para demonstran untuk melengkapi berkas-berkas pendukung gugatan mereka, agar memperkuat argumen yang akan dibangun saat berbicara dengan pejabat terkait. “Kita tampung dulu, dan kita akan tidak lanjuti dengan memanggil pihak terkait dan stakeholder yang ada, kita cari waktu , nanti kami akan sampaikan, yang jelas akan kita tindak lanjuti,” papar Bakri di hadapan para perwakilan demonstran.

Anggota Komisi I lainnya, Kaharuddin juga menyatakan simpatinya terhadap persoalan mutasi yang menerpa para ASN. “Saya sangat bersimpati masalah ini, apalagi dari laporan ini katanya banyak guru yang dimutasi. Sebagaimana kita ketahui guru itu sangat besar jasanya. Untuk itu kami akan pertanyakan hal ini, juga mengenai mutasi itu. Karena mutasi sebenarnya harus ada alasan yang mendasari nya juga, kasian juga guru guru kita yang dimutasi jauh dari keluarganya,” papar legislator Gerindra itu.

Dalam RDP itu perwakilan massa menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan oleh bupati Kolaka terhadap sejumlah ASN sarat akan kepentingan politik. “Kami melihat selain melanggar undang undang ASN, mutasi yang dilakukan oleh bupati Kolaka syarat kepentingan politik. Dari 214 yang dimutasi, tidak ada satupun pendukungnya pada pilkada lalu,” papar Haerudin dihadapan Komisi I. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top