KOLAKA UTARA

Pemda Kolut Kirim Bantuan Untuk Korban Tsunami di Palu dan Donggala

Bantuan Kolaka Utara yang disalurkan untuk korban bencana Palu dan Donggala. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Gempa Bumi dan Tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala Sulawesi Tengah meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia Khususnya Kolaka Utara ikut merasakan duka korban gempa. Sebagai wujud kepedulian masyarakat Bumi Patampanua  bantuan korban bencana terus saja mengalir berupa air mineral, makanan cepat  saji, pakaian,selimut, bantal,tikar bahkan uang Tunai.
Bantuan tesesbut di kumpulkan di Rujab Sekertariat Daerah Kolaka Utara kemudian diantar langsung ke pusat bantuan di Kota Palu dan donggala, sebanyak 16 personil terdiri Relawan PMI, BPBD,DlH yang di pimpin langsung Asisten Dua Sekda Kolaka Utara Drs.Mardang.
Empat Mobil truck memuat logostik dan bantuan lainnya dilepas langsung Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas usai menggelar upcara hari Kebangkitan Pancasila Selasa (1/10) di Lapangan Aspirasi Kolaka Utara.

Dikatakannya bahwa sebelumnya Pemda Kolaka Utar dan Polres telah mengirimkan bantuan di daerah Gempa tersebut. ” Sudah ada Dua truck bantuan telah kami kirim untuk korban di Palu dan Donggala, Kemarin (red:minggu,30/9) satu truck bantuan juga dikirim polres Kolaka Utara dan Satu Unit mobil dari tim medis yag berisi obat-obat,”Katanya.
Dikatakannya saat ini masih ada sekitar 10 ton bantuan yang belum dikirim pasalnya bantuan dari masyarkat terus mengalir hingga hari ini,”tingkat partisipsi masyarakat kita itu sangat tinggi untuk ikut meringankan beban saudar kita yang terkena bencana,”Ujarnya.
Diapun menambahkn bahwa bantuan masyarakat Kolaka Utara bukan saja pakain bekas layak pakai tapi pakaian yang masih baru bahkan merknya pun masih ada.
“tadi malan saya lihat bantuan itu banyak pakaian yang baru yang disumbangkan untuk korban saudara kita, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudar kit dan brmanfaat,” tandasnya.(Cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top