BOMBANA

Website Dinkes Bombana Resmi Dirilis

KOLAKAPOS, Rumbia — -Pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Kesehatan terus berupaya berbenah diri dalam penyelenggaraan pemerintahannya. Terutama soal pelayanan baik terhadap publik maupun lembaga itu sendiri. Hal itu di tandai dengan adanya launching website pelaporan Kesehatan,Senin (1/10) di aula kantor Dinkes.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam lamanya itu turut di hadiri oleh sekretaris Bapedda dan sejumlah kepala Puskesmas se Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas Kesehatan dr.Sunandar mengatakan, kegiatan ini untuk memudahkan para petugas puskesmas dalam menyampaikan laporan bulanannya sejauh mana Puskesmas menjalankan programnya terlebih pada laporan sepuluh penyakit terbesar.

“Selama ini pelaporan Puskesmas masih bersifat manual sehingga banyak memakan waktu dan anggaran perjalanan ketika Puskesmas datang untuk menyetor laporan,jadi adanya website ini kita sangat di mudahkan,” ungkapnya.

Bahkan program ini kata dia,ini merupakan implementasi dari komitmen yang di bangun oleh pemerintah daerah bersama dengan KPK, yang mana komitmen itu menganjurkan untuk semua lembaga pemda dapat menyampaikan programnya terhadap publik.

“Jadi setiap Puskesmas harus menayangkan programnya masing-masing termaksud anggaran dari program tersebut dan bahkan realisasi dari program tersebut harus tertera pula sudah sejauh mana pelaksanaannya,”ungkap mantan kepala Puskesmas Poleang itu.

Adapun yang terlibat pada program itu kata dia ini baru tahap jangka pendeknya dulu,artinya 30 persen dari 22 Puskesmas yang ada di wilayah kabupaten Bombana,tujuh Puskesmas yakni Puskesmas Rumbia,Lantari Jaya,Rumbia Tengah, Poleang,Poleang Barat,Poleang Timur,Poleang Tenggara,”yang jelas semua Puskesmas akan menggunakan metode ini, sekarang kita lakukan dulu tujuh Puskesmas,”tuturnya

Mengenai persiapan apa yang di lakukan agar program ini berjalan dengan baik,dirinya sudah menyiapkan tenaga yang sudah terlatih,”website ini dapat di lihat oleh siapapun tinggal buka saja website dinkes,semua tertera di website itu,bahkan kegiatan  Dinkes pun ada tertera di program website itu,”terangnya (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top