METRO KOLAKA

Dinkes Siap Kirim 10 Tenaga Medis ke Sulteng

Dinkes Kolaka siap kirim 10 tenaga medis ke Sulteng, selain itu bantuan logistik juga akan disalurkan. FOTO : Humas Dinkes Kolaka for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kolaka, Sultra siap mengirimkan tenaga kesehatan dan obat-obatan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pengiriman tenaga medis itu merupakan salah satu bentuk keprihatinan Pemkab Kolaka melalui Dinkes untuk membantu para korban bencana alam yang terjadi pada Jumat (28/9) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Massiri melalui Humasnya, Endang Robaya mengatakan saat ini Dinkes tengah menyiapakan 10 tenaga medis yang terdiri dari tenaga dokter, paramedis, apoteker dan sanitarian. “Dinkes Kolaka akan utus empat orang dokter, empat paramedis, apoteker dan sanitarian,” jelasnya.

Selain mengutus tenaga medis, lanjut Endang, Dinkes juga akan menyalurkan bantuan logistik. Bantuan itu merupakan sumbangan sukarela dari pegawai. “Ada sumbangan pakean, mie instan, air minum dan lain-lain, kita kumpul-kumpulkan dari staf Dinkes dan teman-teman dari UPTD Puskesmas,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika tak aral melintang, tenaga medis Dinkes itu akan diberangkatkan bersama rombongan relawan lainnya dari Pemkab Kolaka. “Insya Allah akan diberangkatkan Jumat (5/10), bersama relawan BPBD dan yang lainnya. Pemberangkatan akan dilepas pak Bupati,” tandas Endang. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top