BERITA UTAMA

PAW Musdalim Zakkir dan Sainal Amrin Tinggal Tunggu SK Gubernur

Aidil Adha, Komisioner KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Sejak 21 September kemarin, Kursi Dua Kursi Anggota DPRD Kolaka kosong, yakni kursi Musdalim Zakkir dari partai PKPI dan Sainal Amrin dari Partai Hanura. Keduanya harus meninggalkan kursi DPRD karena pindah partai dalam mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk pemilu 2019 nanti. Proses PAW kedua mantan anggota DPRD tersebut kini tinggal menunggu SK Gubernur
Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Kolaka , Aidil Adha pada 3/10.
” Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka,sudah melayangkan surat untuk PAW keduanya, jadi sejak ditetapkan sebagai DCT, sesuai dengan syarat PKPU nomor 20 tentang anggota DPRD yang pindah partai dan menjadi caleg di partai berbeda kedua anggota DPRD tersebut akan di ganti karena pindah ke partai lain,”paparnya.
Lanjutnya kedua anggota DPRD Kolaka mengajukan diri menjadi caleg tersebut yaitu Sainal Amrin memilih partai Gerindra, dan Musdalim Zakkir yang juga memilih Partai Gerindra.
Lanjutnya pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Sultra mengenai PAW tersebut untuk di lanjutkan ke DPRD sehingga secepatnya bisa di lakukan pelantikan anggota dewan baru.
” Berkasnya sementara di proses dan kita sementara menunggu hasil, nanti setelah ada SK baru bisa dilakukan pelantikan,” ungkapnya.
Lanjutnya, adapun pengganti antar waktu yang menggantikan keduanya yaitu Arifin Baso yang akan menggantikan Sainal Amrin, dan Syafaruddin Batjo yang akan menggantikan Musdalim Zakkir.(Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top