METRO KOLAKA

Peduli Korban Gempa Sulteng, FKPPI Salurkan Bantuan

FKPPI Kolaka siap salurkan bantuan ke korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sulteng. FOTO : Bakri Usman / Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI (FKPPI) Kabupaten Kolaka turut menunjukkan kepeduliannya dengan akan menayalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu, Dongala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan itu adalah paket pakaian yang dibutuhkan warga korban selamat pasca gempa.

Sekretaris FKPPI Kolaka, Eddy Farman mengatakan bantuan paket pakaian itu akan segera dikirim melalui rombongan TNI Kodim 1412 Kolaka yang rencananya berangkat pada Jumat (5/10) besok bersama sejumlah personel dari Pemkab Kolaka.

Katanya, sejak bencana yang menelan ribuan korban jiwa itu terjadi pada Jumat (28/9) lalu, keluarga besar FKPPI Kolaka turut berduka, dan berniat memberikan bantuan. “Seperti kita tahu saat ini, pakaian adalah salah satu yang dibutuhkan saudara-saudara kita di sana. Makanya teman-teman FKPPI semua merespon dengan bersama-sama mengumpulkan pakaian layak pakai untuk dikirim ke saudara-saudara kita yang selamat di sana,” ujar Eddy saat ditemui di sekretariat FKPPI Kolaka, kemarin (3/10).

Eddy menambahkan, bantuan yang akan dikirimkan itu memang tidak seberapa nilainya, hanya saja ia berharap bantuan tersebut sedikit meringankan beban para korban selamat. “Pak Bupati (Ahmad Safei) yang juga merupakan Ketua FKPPI Kolaka sangat mensuport. Malam nanti (tadi malam, red) beliau dan masyarakat Kolaka juga akan mengadakan dzikir akbar di Masjid Agung Khaerah Ummah, untuk mendoakan saudara-saudara kita di sana,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top