METRO KOLAKA

Pemda Kolaka Segera Bangun Lapangan Bola di Latambaga

KOLAKAPOS, Kolaka — Harapan pemuda kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka untuk memiliki lapangan sepak bola tampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, pemerintah daerah kabupaten Kolaka telah merencanakan merealisasikan pembangunan lapangan itu. Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kolaka, Musdalim Zakir, kemarin (3/10).

Menurut Musdalim, harapan pemuda Latambaga untuk memiliki lapangan sepak bola yang layak sudah di depan mata. Di 2018 ini Pemda Kolaka akan segera membangun lapangan seluas 2 hektar. Ia mengklaim, rencana pembangunan lapangan itu merupakan salah satu usulannya kepada Pemda Kolaka selama menjabat anggota DPRD Kolaka. “Alhamdulilah di penghujung jabatan sebagai anggota DPRD Kolaka perjuangan untuk mewujudkan lapangan di kecamatan Latambaga bisa terealisasi. Saya juga mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Kolaka yang telah mewujudkan lapangan sepak bola itu,” ujar tokoh pemuda Latambaga ini.

Menurutnya, dengan adanya lapangan olahraga yang luas itu, maka akan masyarakat Latambaga semakin termotivasi untuk menyalurkan hobinya bermain bola. Hal itu juga akan dapat mengurangi tindakan kniminalitas, karena para pemuda akan disibukkan dengan hal-hal positif. “Kita berharap semua pembangunan lapangan di Latambaga akan berjalan sesuai dengan rencana. Dengan terwujudnya lapangan sepakbola maka saya merasa puas dengan pengabdian saya kepada masyarakat Kolaka. Karena itu kami masih memohon doa agar semua baik-baik saja,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kolaka, Arifin Jamal membenarkan jika lapangan sepak bola di kecamatan Latambaga akan terwujud pada tahun ini. “Perjuangan adanya lapangan sepakbola di kecamatan Latambaga merupakan perjuangan dari anggota DPRD Kolaka. Dan saat ini sudah sampai pada tahapan melakukan survei lokasi. Insya Allah pada 2018 ini lapangan sepak bola di Latambaga akan terealisasi,” ujarnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top