BOMBANA

PKK Bombana Meriahkan HKG Di Jakarta

Ketua TP-PKK Bombana Hj Andi Nirwana Tafdil

KOLAKAPOS, Rumbia — Momen Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 46 di Jakarta bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) merupakan momentum berharga bagi ketua dan pengurus PKK masing-masing kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia.

Pasalnya kegiatan tersebut sebagai ajang meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

Hal itu di utarakan oleh ketua TP-PKK Bombana Hj Andi Nirwana Tafdil usai peringatan HKG yang dibuka langsung Joko Widodo di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (2/10) malam

Ketua TP-PKK Bombana Hj Andi Nirwana Tafdil mengatakan, kegiatan yang bertajuk “PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan Keluarga Sejahtera” di tuntut mampu melaksanakan tema tersebut.

Dalam artian, sambungnya, sejahtera ini memiliki makna yakni saling tolong menolong, ekonomi keluarga kuat, jangan boros, anti rentenir, harus bertanggungjawab, terampil dalam berkarya, efesiensi kolektif, rapih dan tertib administrasi.

Selain itu juga masing-masing PKK seluruh kabupaten/kota se-Indonesia ditekankan untuk mampu mengemban amanah dalam setiap menjalankan tugas
Dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi

“Untuk itu adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK,”harapnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top