BERITA UTAMA

YKF Kirim Dua Truk Bantuan ke Palu

KOLAKAPOS, Makassar — Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, utamanya Palu dan Donggala, telah menggugah rasa peduli kepada sesama. Salah satunya ditunjukkan Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF).
Yayasan ini mengirimkan bantuan untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Bantuan dilepas secara seremoni oleh Pembina YKF Prof Marzuki DEA di pelataran Graha Pena, Rabu malam (3/10).
Prof Marzuki mengatakan, bantuan ini dipersembahkan kepada para korban bencana yang sekarang begitu amat membutuhkannya. Ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk para korban.
“Tentu kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mereka, saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya, yang sedang membutuhkan bantuan logistik. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Marzuki.
Ketua YKF, Mustawa Nur mengatakan bantuan logistik yang dikirim ke Palu merupakan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat di sana. Antara lain ada popok, beras, air mineral, susu, roti, sembako dan kebutuhan lainnya.
Bantuan yang disalurkan ini, menurut Mustawa, merupakan apresiasi dari organisasi dan lembaga yang ada di Kota Makassar. “Bantuan ini ada dari Komunitas Emak-emak, Paguyuban Warga Sunda, dan perusahaan-perusahaan lain yang peduli terhadap mereka yang menjadi korban bencana di Palu,” kata Mustawa.
Total nilai bantuan ini mencapai Rp70 juta lebih. Terdiri dari Rp22 juta lebih partisipasi masyarakat, dan Rp45 juta lebih dari pimpinan-pimpinan perusahaan yang tergabung dalam Fajar Group.
Ada dua truk logistik yang dibawa atas nama YKF. Semuanya diberangkatkan dari Lapangan Hasanuddin, Makassar pada Kamis (4/10).
“Saya atas nama ketua YKF, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua yang peduli kepada korban bencana di Palu. Mudah-mudahan keikhlasan yang dibangun ini mendapat rahmat hidayat dan balasan dari Allah,” tutup Mustawa. (nugroho/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top