METRO KOLAKA

DPRD Kolaka Masuki Masa Reses Sidang III

Sudirman

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPRD Kolaka akan kembali turun menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hal itu karena agenda reses sidang ketiga tahun ini telah tiba. Terhintung Selasa (9/10) depan, seluruh anggota parlemen itu akan melakukan reses selama lima hari ke depan.

Wakil Ketua DPRD Kolaka, Sudirman membenarkan hal itu. “Ya kita akan reses masa sidang ke tiga dimulai minggu depan. Kita sudah agendakan dalam Badan Musyawarah (Bamus) tadi, di reses itu kita akan menemui rakyat di dapil masing-masing,” kata Sudirman seusai memimpin rapat Bamus di gedung DPRD Kolaka, kemarin (4/10).

Legislator Partai Gerindra itu juga mengatakan, reses harus dilaksanakan karena merupakan kewajiban setiap wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di dapilnya. Dari reses itu nantinya akan ada usulan dan masukkan dari warga untuk ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pemerintah dearah agar bisa diperhatikan.
“Nanti masyarakat mengusulkan atau memberikan masukkan untuk ditindaklanjuti” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa reses bisa menjadi penghubung antara wakil rakyat dengan masyarakat agar aspirasinya bisa terjaring nanti. “Karena reses adalah kewajiban setiap wakil rakyat, maka akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendengar dan memperjuangkannya, agar aspirasi yang terjaring bisa ditindaklanjuti,” ucapnya.

Selain itu, Sudirman juga menyampaikan masa reses menjadi momentum yang tepat untuk bersilaturahmi dan menemui rakyat konstituen. “Masa reses inilah sebenarnya kesempatan bagi kami bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya. (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top