METRO KOLAKA

Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Bantuan Pemda ke Sulteng

KOLAKAPOS, Kolaka — Enam personel bersenjata lengkap dari Polres Kolaka mengawal pengiriman bantuan logistik yang didonasikan pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Kolaka untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu diungkapkan Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto melalui Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Andi Udin Palisuri yang ditemui Kolaka Pos seusai menghadiri pelepasan keberangkatan relawan dan bantuan di pelataran Kantor Bupati Kolaka, kemarin (5/10).

Iptu Andi Udin mengatakan, enam personel itu terdiri dari tiga personel Satlantas dan tiga personel Sabhara. “Semuanya dipersenjatai Rep dan PS2 dengan amunisi karet dengan tajam,” ujarnya.

Kata Andi Udin, enam personel itu juga diback up dengan enam personel TNI dari Kodim 1412 Kolaka yang juga membawa senjata lengkap. “Ini instruksi dari Kapolda yang diteruskan ke Kapolres, tapi semuanya itu permintaan juga dari bupati selaku pemerintah di daerah untuk menjaga keamanan rombongan dan logistik,” jelasnya.

Andi Udin menambahkan, para personel baik dari kepolisian maupun dan TNI akan memastikan keamanan pengiriman bantuan logistik selama di perjalanan Sulteng. “Apabila ada hal-hal lain, anggota akan bertindak sesuai SOP,” tutupnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top