BOMBANA

Distan Bombana Salurkan 8 Ton Beras

KOLAKAPOS, Rumbia — Tragedi Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah menyisahkan luka yang mendalam. Ribuan korban jiwa berjatuhan, infrakstruktur pun porak poranda dari peristiwa itu,imbasnya kebutuhan pokok bagi warga yang selamat dari bencana itu menjadi langkah bahkan sirna.

Sebagai wujud solidaritas berbagai lembaga pemerintah dan lembaga masyarakat ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan ada yang berbentuk uang dan ada pula berbentuk barang,salah satunya Dinas Pertanian (Distan) kabupaten Bombana.

Donasi bertajuk “Petani Peduli Palu”itu kata kepala dinas Andi Nur Alam telah mengumpulkan bantuan sebanyak 8 ton Beras berukuran 10 Kg, 500 dos air mineral,15 karung pakaian bekas dan baru,mie instan 115 dos ditambah snack dan minuman.

Sumber bantuan para petani ini berasal dari kelompok tani yang berada di wilayah Poleang Timur,poleang utara,rarowatu,Rarowatu Utara,Lantari jaya dan Rumbia serta staf Dinas Pertanian.

“Bantuan yang telah di terima ini masih di tampung di kantor dinas pertanian,kami masih menunggu bantuan dari kelompok tani lainnya,” ujarnya di pelataran kantor distan,Jumat (5/10).

Di tanya soal penyalurannya mantan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil itu mengungkapkan bahwa barang-barang ini nantinya akan di serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten sebagai top leader dari kegiatan ini

“Bantuan ini nanti kami serahkan pada BPBD,setelah itu di berangkatkan ke Palu Donggala untuk langsung di serahkan pada pihak penerima,” ungkapnya.

Semoga bantuan dari kelompok tani dan staf pertanian dapat meringankan derita yg dialami oleh saudara kita yg ada di daerah palu dan sekitarnya yang terkena bencana. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top