MUNA

Dua Bandar Narkoba Dibekuk

KOLAKAPOS, Raha — Sepertinya tak ada kata tobat bagi para pengedar narkoba di kota Raha, kabupaten Muna. Meski Satresnarkoba Polres bersama BNNK Muna kerap melakukan penangkapan, namun pelaku dan pengedar barang haram itu terus saja tumbuh.

Sabtu (6/10) dinihari, giliran Karlos dan Boy yang dibekuk. Karena melakukan perlawanan saat dibekuk, Carlos dihadiahi lima butir peluru di kedua kakinya. Sementara Boy tak berkutik saat polisi menyambangi kediamannya di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, kota Raha.

Kasat Resnarkoba Polres Muna, AKP Muh Ogen Sairi mengungkapkan, kedua bandar narkoba tersebut merupakan target operasi (TO) polisi. “Tersangka Carlos sudah menjadi target. Saat kami melakukan penggeledaan terhadap tersangka, kami menemukan barang bukti narkoba diduga jenis sabu- seberat 1,63 gram,” ucapnya.

Malam itu juga, ucap Ogen pihaknya melakukan pengembangan alhasil tersangka Boy juga ikut dibekuk. “Kita lakukan penggeledahan di rumah Boy, yang disaksikan ketua RT-nya, dirumah tersangka kami kembali menemukan barang bukti narkoba diduga jenis sabu-sabu seberat 3,72 gram,” jelas perwira polisi berpangkat tiga balok di pundak itu.

Ogen menambahkan, saat ini kedua tersangka itu sudah dijebloskan dalam jeruji besi dan barang bukti sabu-sabupun telah diamankan di BNNK Muna. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 dan pasal 112 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top