KONAWE SELATAN

Kecamatan dan Puskesmas Diminta Pelopori Germas

Surunuddin Dangga saat mengikuti SKJ di Kecamatan Moramo yang merupakan bagian dari program Germas, FOTO: Sapruddin Kolaka pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga menghimbau kepada pihak Kecamatan, Kelurahan, Sekolah dan Puskesmas. Untuk mempolopori program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Minggu (7/10).

Tentu saja, agar kegiatan tersebut terus berjalan secara berkelanjutan, dengan mengajak warga untuk ikut serta berperan dalam setiap kegiatan kesehatan, sehingga terwujudnya masyarakat sehat dan sejahtera.

“Ini dalam rangka menumbuh-kembangkan kemandirian keluarga dan masyarakat, untuk berperilaku hidup sehat,” tegas Surunuddin saat menggelar Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Kecamatan Moramo.

Kegiatan ini lanjut Surunuddin, diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Germas yang dicanangkan pemerintah, untuk menguatkan pembangunan di bidang kesehatan dengan melakukan pencegahan lebih dini, terhadap diri dan keluarga dari serangan penyakit, yang nantinya berdampak positif juga dengan penghematan biaya pengobatan.

“Jadi kegiatan ini, rutin kita laksanakan setiap Kecamatan di Konsel dengan menggelar SKJ dan diikuti oleh masyarakat setempat sebelum melaksanakan aktifitasnya,” tukas Surunuddin. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top