BERITA UTAMA

BKD Konsel Koordinasi ke Pemerintah Pusat Status K2

KOLAKAPOS, Andoolo — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menanggapi tuntutan Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Konsel yang berdemonstrasi beberapa waktu lalu. Saat demo di gedung DPRD itu, FHK2I menuntut keputusan Permenpan-RB No. 36 Tahun 2018, tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Senin (8/10).

FHK2I Konsel, meminta keadilan kepada Pemerintah terkait penerimaan CPNS tanpa memandang batasan usia dan batasan formasi jabatan pada eks K2. Dimana penerimaan CPNS tahun ini dibatasi usia dibawah 35 tahun.

Menanggapi hal itu, Kepala BKD Konsel, Madilaa, mengatakan info terakhir dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait perekrutan CPNS, belum ada perubahan terkait aturan pembatasan umur, seperti apa yang menjadi tuntutan FHK2I. “Jadi, masalah batasan umur 35 Tahun kebawah itu, hingga saat ini belum ada regulasinya, dan apa yang menjadi ketentuan pusat tidak bisa kami ubah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia terkait pembatasan umur ini memang sudah diatur Undang-undang. “Masalah ini juga, sudah jadi pembahasan di DPR RI namun bagaimana selanjutnya, itu belum ada kejelasan bahkan ada yang mengatakan K2 akan diloloskan tanpa tes, itu juga masih wacana,” ungkapnya.

Ditambahkan Madilaa, pihak BKD Konsel terus melakukan koordinasi dengan pusat, terkait nasib K2 Konsel. “Kita terus berupaya memperjuangkan nasib K2 ini, khususnya Konsel semoga saja ada kebijaksanaan dari pusat, kita tinggal menunggu saja informasi selanjutnya,” tutupnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top