METRO KOLAKA

Parmin Ingatkan Anggota DPRD Reses Sesuai Dapil

Rapat pembekalan reses DPRD Kolaka. FOTO : Mirwanto/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengingatkan seluruh anggota DPRD yang akan melakukan reses terhitung hari ini (9/10) agar tidak melenceng dari daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hal itu disampaikan oleh Parmin saat memimpin rapat pembekalan reses anggota DPRD Kolaka pada Senin (8/10) di Aula Rapat Paripurna DPRD Kolaka.

Ketua PAN Kolaka itu mengingatkan hal itu karena adanya anggota DPRD yang mengusulkan agar mereka yang berubah dapilnya dalam pemilu nanti untuk reses di dapil yang baru. “Reses itu adalah kewajiban kita sebagai anggota DPRD, jadi kita reses di dapil masing masing sesuai yang diamanahkan ke kita. Kalau pindah dapil itu lain lagi, itu hanya sebagai caleg, tapi sebagai anggota DPRD kita harus kembali ke konstituen kita masing-masing tempat kita dipilih,” ujarnya.

Parmin menekankan bahwa reses adalah bentuk pengabdian anggota DPRD kepada masyarakat yang diwakilinya. Katanya, anggota DPRD yang melakukan reses, agar menemui masyarakat dan mendengarkan serta menampung aspirasi mereka untuk ditindaklanjuti.
“Jadi mari kita melanjutkan pengabdian kita pada masyarakat yang kita wakili. Selesai reses, bolehlah yang sebagai caleg temui yang mau diwakilinya di daerah pemilihan yang baru,” ucapnya.

Untuk diketahui reses DPRD Kolaka akan dilaksanakan mulai hari ini hingga lima hari ke depan. Reses kali ini adalah masa reses sidang ketiga tahun ini. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top