BERITA UTAMA

Truk Kayu Ilegal Masuk Jurang

Truck pengakut kayu diamankan di Mapolsek Maligano

KOLAKAPOS, Raha — Mobil truk Izusu 130 bernomor polisi DT 1520 DC terbalik di Jalan Poros kilometer 14 Maligano-Ronta desa Raimuna kecamatan Maligano, Muna pada Minggu, (7/10). Akibatnya, satu orang meninggal dunia yakni Jamal (27) dan empat orang lainnya di rawat di Puskesmas setempat. Mereka adalah Rusli (34), Sudin (40) Lapian (25) dan Nasrun (27).

Kapolsek Maligano Iptu Aminuddin Aziz dalam rilisnya via WahatsApp mengungkapkan, berdasarkan hasil pengecekan tunggak (acak balak, red) yang dilakukan oleh petugas kepolisian Polsek Maligano bersama Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah satu Bau-Bau pada Senin (8/10) siang menemukan, bahwa truck yang dikemudikan Lapian itu terbalik lantaran tidak mampu mendaki saat melintasi tanjakan jalan poros kilometer 14 desa Maligano-Ronta. “Tersangka Lapian melakukan dugaan tindak pidana di Bidang Kehutanan dengan cara melakukan pengangkutan kayu sebanyak 4,5 Kubik dengan rincian 38 batang, ukuran 5 meter x 20 centimeter x 10 centimeter dan 8 batang, ukuran 4 meter x 20 centimeter x 10 centimeter,” tulisnya.

Lebih lanjut Aminuddin Aziz mengatan, saat ini, pihaknya sudah mengevakuasi truck yang terbalik tersebut. “Lapian sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Mobil diamankan beserta barang bukti kayu sebanyak 4,5 Kubik,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top