BERITA UTAMA

Koalisi Parpol Koltim Ancam Tarik Caleg

Koalisi Lintas Partai Yang Melaporkan Bupati Koltim Di Bawaslu Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta — Koalisi Parpol Kolaka Timur mengancam akan menarik semua calon legislatifnya (Caleg) pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg). Ancaman tersebut disampaikan saat para caleg memenuhi panggilan sebagai saksi atas laporan terhadap Bupati Koltim, Tony Herbiansyah di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Koltim, Senin (8/10).

Mereka mengaku terpaksa menarik caleg yang telah ditetapkan sebagai DCT, jika Bawaslu tidak menyikapi laporan tersebut secara seksama. “Ketika laporan kami tidak disikapi secara profesional, terpaksa kita akan tarik atau batalkan keikutsertaan caleg kami sebagai peserta pemilu ” kata Wakil ketua DPD Golkar Koltim, Sahir.

Selain itu, kata Sirun sapaan akrabnya, koalisi partai juga akan berdemonstrasi jika kasus video bupati Koltim terhambat di Bawaslu. “Kami juga tidak segan-segan melakukan demo besar-besaran jika dalam perjalanannya kasus ini jalan ditempat atau tidak sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh bupati Koltim mengajak ASN untuk memilih dan memenangkan salah satu partai, merupakan tindakan yang tidak pantas. Sebab selain merugikan partai lain, juga sangat bertentangan dengan aturan. “Yang jelasnya ini sudah merugikan kami dan melanggar aturan,” ucapnya.

Untuk itu, Sahir berharap agar Bawaslu Koltim dapat bekerja secara profesional tanpa ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun. “Kami yakin dan percaya kasus ini dapat diselesaikan dengan baik,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top