KONAWE SELATAN

KUFC Konsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

KUFC Konsel saat menyerahkan bantuan korban bencana kepada Korem 143 HO Kendari. FOTO: Sapruddin Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo —Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berdatangan, kali ini ditunjukan oleh tim sepak bola Konsel Utama Football Club (KUFC) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Dengan melakukan penggalangan dana selama lima hari dipusat ibu kota Konsel, Selasa (9/10).

Niatan tulus itu, membuahkan hasil setelah lima hari menggalang dana yakni pakaian bekas layak pakai terkumpul sebanyak 15 karung, serta bantuan lainnya, sebagaimana diungkapkan oleh Presiden KUFC Asmun Praswara Mangidi,

“Pakaian tersebut merupakan sumbangan masyarakat di sekitar Desa Andoolo dan Kelurahan Alangga, kami juga berhasil mengumpulkan dana yang jumlahnya tidak terlalu banyak, dan telah digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, KUFC Konsel juga membeli peralatan kebutuhan balita dan dewasa, seperti pampers sebanyak 60 pak, minyak telon 2 lusin dan lainnya.

“Awalnya bantuan ini akan kami serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel, tapi setelah melakukan kordinasi ternyata instansi tersebut tidak mengadakan penggalangan bantuan dan akhirnya bantuan tersebut diserahkan ke Korem 143 HO di Kota kendari,” tutupnya.

Asmun berharap, semoga bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan baik dan meski nilainya tidak seberapa, semoga bisa mengurangi beban para korban bencana di Sulteng. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top