MUNA

Tinjau Kawasan Perkantoran, Ali Mazi Puji Bupati Mubar

KOLAKAPOS, Mubar — Setibanya di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa (09/10/2018), Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi langsung meninjau kawasan perencanaan pembangunan Perkantoran Laworo di kecamatan Sawerigading.

Ali Mazi yang melihat secara langsung pemaparan Master Plan Pembangunan kawasan Perkantoran Laworo yang bakal berdiri di atas lahan seluas 188 hektar tersebut, mengaku sangat bangga dengan bupati Mubar, Rajiun Tumada.

“Dari perencanaannya ini baru buapti, bupati yang harus menjadi idola dan keinginan rakyat. Inikan untuk membangun sebuah kota yang besar yang tadinya Kampung dirubah menjadi Kota, jadi bupatinya mempunyai visi yang sangat luar biasa. saya sangat mendukung kegiatan apapun yang dilakukan oleh seorang bupati yang sangat memiliki misi luar biasa saya. Saya mantan Gubernur belum pernah melihat bupati yang punya visioner begini,” sebutnya.

Dirinya berjanji akan mendukung secara langsung pembangunan Perkantoran Laworo ini, dengan bakal mengelontorkan anggaran Provinsi mulai 2019 mendatang.

“Saya akan dukung apa saja, tergantung Bupati nya mau minta apa kita kasih apa lagi di sini presentasi saya cukup besar 75 persen menang besar. Berarti masyarakat Mubar ini menyatukan diri dengan Gubernurnyaya sehingga gubernurnya hari ini berada di tengah-tengah masyarakat Mubar, dan kunjungan perdana. Kemarin saya di Medan hari ini sudah ada di sini karena apa? Karena kecintaan saya kepada masyarakat Mubar,” terangnya.

Sementara itu Bupati Mubar, Rajiun Tumada mengatakan pembangunan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp. 500 juta. Sehingga proses pembangunannya bakal secara bertahap.

“Pelan-pelan, tahun ini infrastruktur tahun depan infrastruktur. Tahun ini pembangunan jalan kemudian batas-batas,” sebutnya.

Mengenai janji gubernur yang bakal membantu proses pembangun, Rajiun sanggat menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Nanti kita usulkan (Bantuan yang diperlukan. red),” tandasnya.(hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top