BERITA UTAMA

Warga Ulunggolaka Keluhkan Daftar Bantuan Sosial

KOLAKAPOS, Kolaka — Sejumlah warga kelurahan Ulunggolaka, Kolaka mengeluhkan sejumlah penerima bantuan sosial yang dihapus dari daftar karena tendensi politik. Hal itu disampaikan saat Reses Tiga Anggota DPRD Kolaka, Parmin Dasir, Syaifullah Khlaik, dan Hasbi Mustafa di Kelurahan Ulunggolaka kemarin (9/10).

Dalam reses anggota DPRD hari pertama itu, Usman Efendi, masayarakat Ulunggotaka menyampaikan bahwa beberapa ibu-ibu penerima bantuan sosial untuk lansia dihapus dari daftar nama penerima karena diisukan pilihannya berbeda pada pilkada kemarin. Bahkan kata Usman, beberapa penerima PKH juga yang sebelumnya mendapat bantuan, juga dicoret karena alasan pilihan yang lain pada pilkada lalu. “Sekarang ini tidak efektif lagi bantuan lansia itu, contohnya Ibu Bode dan ibu Hanafi, dulunya mereka ini selalu dapat, tapi sekarang tidak lagi, isunya berkembang karena mereka ini pilihannya lain kemarin saat pilkada. Kemudian juga ada sejumlah penerima PKH begitu juga dicoret, ada datanya, jadi ini tolong diluruskan pak, Pilkada sudah selesai tidak boleh lagi ada perbedaan seperti ini,’ ungkap Usman dihadapan tiga anggota DPRD.

Terkait hal itu, Syaifullah khalik, Ketua Komisi III DPRD menyatakan bahwa pihaknya akan menelusuri hal tersebut untuk ditindak lanjuti. “insyaallah kita akan tindak lanjuti dan akan kami sampaikan kepada dinas terkait,” papar legislator Gerindra itu.

Hal senada juga disampikan oleh Hasbi Musfata. Menurutnya persoalan tersebut akan dikomunikasikan dan akan ditindak lanjuti secepatnya. “Kita kan tindak lanjuti itu, Insya Allah pulang nanti kita akan hunbungi Dinas Sosial mengapa ada seperti itu,” terangnya.

Hal lain yang mengemuka dalam reses tersebut yaitu mengenai keresahan warga terkait aktivitas galian C yang mengancam jembatan Ulunggolaka. Selain itu warga juga mempertanyakan soal kawasan konservasi yang sudah menjadi kebun dan dijamah oleh warga pendatang. “Soal aktivitas galian C dan kawasan hutan itu akan menjadi bahan laporan kita, nanti kita segera tindak lanjuti, kita koordinasikan kepada pihak terkait,” papar Parmin, Ketua DPRD Kolaka dihadapan masyarakat. (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top