METRO KOLAKA

Masyarakat Baula dan Wundulako Minta Pembangunan Jalan

Anggota tim II DPRD Kolaka saat melakukan reses di Desa Sabiano, Kecamatan Wundulako, Rabu (10/10)

KOLAKAPOS, Kolaka —Dari hasil reses anggota DPRD Kolaka di Kecamatan Baula dan Wundulako, masyarakat meminta pemerintah memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana infrasruktur jalan.

Seperti reses anggota DPRD Kolaka, Muh. Ajib Madjid di Desa Puulemo, Kecamatan Baula, Rabu (10/10). Masyarakat mengusulkan pembuatan jalan usaha tani dan pengaspalan jalan. “Desa Puulemo itu usulannya pembuatan jalan usaha tani, lalu masyarakat juga minta agar difasilitasi ke pemerintah provinsi mengenai jalan provinsi yang menghubungkan Baula, Puulemo ke Kolaka Timur untuk diaspal,” terang Ajib.

Terkait hal itu, lanjut Ajib, DPRD Kolaka akan menindaklanjuti usulan tersebut. “Insya Allah, kita akan masukkan dalam laporan dan akan kita tindaklanjuti,” ujar Legislator PAN itu.

Hal yang sama juga diusulkan warga Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula. Anggota DPRD Kolaka, Anang Juniaprida yang melakukan reses di desa itu mengatakan bahwa pengaspalan jalan menjadi usulan prioritas warga. “Mereka sudah empat tahun tunggu usulan itu. Sehingga menurut saya ini prioritas, akan kita tindaklanjuti terkait usulan ini,” terang Legislator Gerindra itu, kamarin (10/10).

Begitu juga usulan di Desa Sabiano, Kecamatan Wundulako, masyarakat mengusulkan hal yang sama. “Rata-rata memang usulan pengaspalan jalan jadi usulan masyarakat dalam reses kami. Olehnya itu pihak eksekutif juga harus memperhatikan hal ini, karena memang menjadi kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan akses transportasi dan ekonomi,” jelas anggota DPRD Kolaka, Edy Gunawan Arafiq, seusai reses di Desa Sabiano. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top